MAXIMIZING MANHOOD

_______________________________________________
Kesempurnaan Seorang Pria





Kamis, 04 Desember 2008

Melihat masa depan (DREAMS)

Seorang Pria harus mampu melihat keadaan dimasa depan bahkan menghayal apa yang akan dia peroleh di masa yang akan datang. Sederhananya sering disebut CITA-CITA.Tapi menurut saya melihat masa depan jauh lebih dalam dibandingkan cita-cita karena cita-cita hanyalah sebatas sasaran yang ingin dicapai,tetapi melihat masa depan labih mengarah kepada apa yang akan terjadi dan dihadapi ketika menggapai cita-cita itu dan apa yang akan kita alami saat cita-cita itu tercapai.
Mimpi sering disebut sebuah visi.Mimpi yang bernama visi itu haruslah realistic,dipercaya dan mempunyai daya tarik masa depan.Visi inilah yang membuat kita lebih fokus untuk melakukan hal-hal yang bertujuan untuk mewujudkan visi tersebut( sering disebut misi).
Pria yang tidak punya mimpi biasanya akan berubah menjadi orang yang biasa-biasa saja."sudah nasib harus begini..."adalah hal yang biasa keluar dari mulut orang yang tidak pernah bermimpi,dia tidak akan semangat melakukan apapun,biasanya dia bekerja untuk bisa makan saja.
Saya pernah tinggal di rumah seseorang yang hampir setiap hari menceritakan mimpinya atau cita-citanya kepada saya. Saya masih ingat ketika dia buka kantor dengan menyewa sebuah rumah (rumahnya sangat kecil) dan di dalamnya hanya ada satu buah meja dan sebuah kursi. Dia tiap hari belajar mengenai pekerjaanya dan tetap fokus akan mimpinya,dia siapkan segala persenjataan untuk menghadapi mimpi tersebut.Satu tahun dua tahun dia sudah mulai memasuki jalan menuju mimpinya itu,tahun kedua kami sudah pindah kantor dengan fasilitas yang lebih baik, belum habis tahun kedua kami sudah pindah kantor lagi dengan fasilitas yang cukup mewah, ditambah dengan kendaraan mobil beberapa buah.Saya berpikir dia sudah sampai kepada mimpinya,tapi dia bilang "saya masih punya mimpi yang lebih besar lagi"ujar seorang pengacara muda terkenal di Medan (Asmadi Lubis,SH.MH,32 tahun) dan menjadi penasehat beberapa kepala daerah tingkat 2 di Sumatera Utara,sekarang lagi ambil S3 di USU.
Ayo teman-teman pria,mari bermimpi....!!!
Apa yang anda pikirkan,fokus,kerja keras dan berdoa,itulah yang akan terjadi dalam hidup anda.

Max-Man
ZOCKYE MORENO

Tidak ada komentar: